Tuesday, June 16, 2009

Freeeeeeeeeeee!

Hari ini saya udah bebas, HORE! Setelah saya dipusingkan, direpotkan, dilelahkan oleh kegiatan sekolah dan les. Lega banget rasanya hari ini. Lepas dari 2minggu yang sangat sibuk. Tiap malam selalu ketiduran dan terbangun dengan keadaan:
1. posisi tidur gatau apa, ga karuan bikin selalu kesemutan tangan
2. tangan masih megang pulpen
3. tempat tidur dipenuhi dengan buku-buku dan kertas-kertas
4. tv dan lampu masih nyala sampai shubuh
5. flash disk,modem,dll masih connect. Laptop juga dalam keadaan standby
6. hp masih ada di kasur, di samping badan, atau jatoh ketendang
7. lupa makan malam

And now the tiring activities are already over.
No more exam
No more remedial test (amin)
No more LKS
No more paper
No more power point
No more presentation

Hari ini remedial biologi, the day that I’ve been waiting since yesterday. Dan kegiatan remedial pun terus ditunda-ditunda, saya juga ga ngerti kenapa. Kemarin katanya ada remed jam 1 siang. Saya tunggu, ternyata ditunda sampe besoknya. Katanya, standby aja ya dari jam 8. Dan saya pun nyampe sekolah jam 7 lebih, niatnya pengen belajar dulu. Tapi pas jam 8 lebih ditungguin, katanya jam 10. Ok. fine deh, 2 jam itu sebentar hmmmmm. Jam 10 itu jam saya biasa makan, dan saya udah laper banget, sampe maag kambuh, tadinya mau makan tapi males kalo lagi enak-enak makan disuruh ke lab buat remed. Hari ini saya ga bawa jam, jadi gatau pastinya jam berapa, karena jam hp saya lagi ngaco. Lalu saya memutuskan untuk ngerjain tugas bahasa sunda, selesailah semua dalam 1 hari, thanks god! Abis gitu karena sakit perut ga tertahankan, saya tidur di kursi kayu kelas, 2 kursi digabung jadi 1, yang oh sangat keras sekali.

Terus, Gege nelfon Bu S. Katanya masih di jalan. Oke saya tidur lagi. Terus tiba-tiba salah satu anak kelas gatau siapa, bilang “remed remed di kelas is3” dan anak-anak pun lari. Kenceng banget lah. Apeu banget kan mereka hiiiiiiii. Katanya biar dapet kursi yang pw, padahal kan semua kursi juga sama aja. Ga bakalan ada kursi yang empuk dan ada rodanya itu kan? Hahahah oh mungkin nyari tempat strategis untuk nyontek haha. Dari jauh saya teriak, tempatin buat azar ya! Oke kata mereka. Yaudah saya santai aja deh, sambil megangin perut, laper banget uuuuh!

Sekitar jam 12an nyampe ke kelas is3. Jadi kalo diitung-itung remednya ditunda kurang lebih 11jam. Terus septi teriak “Disini Zar!” Ya ampun please ya, Septi emang jagoan kalo urusan nempatin tempat duduk. Masa saya ditempatin di kursi paling depan. Yaudah akhirnya saya duduk di paling ujung belakang, berharap ga dipindahin.

Soalnya 40 pg dan 4 essay tentang reproduksi. Saya kerjain essaynya duluan, karena otak saya lagi make sistem short term memory yang cuma bertahan beberapa menit, takutnya lupa lagi. Terus berlanjut ke pg, Cuma tau no 1,2,3 isinya BBB yang lainnya aaaaaargh! Di sela-sela remedial biologi, hp bunyi. Ada 3 sms. Minta jawaban, oh shit mereka kira saya pinter apa ya, saya juga ngasal. Intinya remedial kali ini, murni 98% ngerjain sendiri mengikuti intuisi saya-bukan logika. Wish me luck!

Pas ada kesempatan, saya nanya-nanya tapi pas lagi nanya, konsenterasi saya sangat terganggu karena di kaca luar kelas ada si Shela lagi joget-joget sambil meletin lidahnya. Ah apa-apaan sih Shela, blagu banget mentang-mentang ga remed biologi haha, jadi aja saya bingung tadi si Ichang ngomong C atau D uuuuh 1 soal berpengaruh. 1 suara aja berpengaruh sama pemilu, apalagi 1 soal di tes remedial. Bu S ngebalik, terus ngomong “Kejujuran itu penting ya, Ibu menghargai orang yang jujur dan itu jadi nilai plus” Ini nyepet atau timingnya aja yang pas ya? Aduh maaf Bu, hanya 1 soal dan itu pun ga kedengeran jawabannya C atau D. Ah intinya sial! Menit-menit terakhir Ibu ngedatengin bangku saya, terus ke Vanny. Nyocokin jawaban kita berdua.
Bu S :“Vanny, Azaria kelas 3 mah belajar yang bener ya”
Vanny:”Iya saya belajar ko bu”
Bu S: Belajar mah jangan buat remedial aja atuh
Vanny:Iya iya Bu
Saya sih ga ngomong apa-apa. Vanny aja yang jawab. Males, udah ga punya energi haha. Terus Bu S nepuk tangan saya, “Ya Azaria ya? Yang rajin atuh belajarnya” Saya cuma bisa senyum.

Remedial berakhir, jawaban dikumpulin. Semoga apa kata mata hati saya benar Ya Allah. Amin. Keluar kelas, Eka dan Nadia sms. Katanya kapan mau ke lia, ayo latihan. Huh, oke semangat ya! Sore ini deg-degan banget, saya kebagian tampil presentasi ke-5. Ngeliat presenter lain keren-keren banget, apalagi Sitin aaaaaaargh, btw happy birthday yaaa hehe. Pas saya tampil alhamdulillah lancar dan sukses lah ya. Ga banyak uhm-uhmnya. Dan saya pun ga terlalu nervous seperti yang dibanyangkan, walaupun seringkali Mr.Feri menatap dengan sangat tajam. Oya, ada tamu dari Canada juga. Namanya Marie, ah cantik dan lucu banget deh. Mulai tegang pas questions&answers session, ada anak yang nanya terus ga berhenti-henti, padahal saya udah mengekspresikan muka buat jangan memperpanjang masalah dan pertanyaan. Tapi yaudalah dia bukan orang tipikal seperti itu yang kalo disuruh langsung nurut, saya jawab dengan penuh keyakinan dan kesoktauan, bla bla bla. Terus dia nanya lagi, saya respon lagi, dan dia nanya lagi dong! Terus aja terus yaaaaaaaa terussssss! Kesel deh. Tiba-tiba wali kelas saya tercinta Mrs. Eliza ngasih celetukan kalo dia setuju sama pendapat saya. Yes! Saya terlalu banyak menghabiskan waktu untuk menjelaskan tentang perbedaan hypnosis dan grudge untuk 1 orang penanya. Terus Mr.Feri nanya dan cerita tentang phobianya dengan ular. Bel bunyi, ah ga kerasa juga ya. Salah satu temen saya tadi ada yang ngevideo saya, tapi gambar dan suaranya ga terlalu clear ah bete deh. Dan ternyata video saya 22 menit, wow ga kerasa banget 20 menit lebih berdiri di depan. Makasih ya duo FF (Faza Fitri) untuk rekaman videonya. Makasih Nadia buat laptopnya. Rahman atas waktunya buat jadi operator, dan teman-teman yang lain yang udah ngedoain hehe. Tapi alhamdulillah hari ini lancar, makasih ya semuanya. Wish we can pass this level and I’ll be missing you, my friendsssss! :***



Wass.

No comments:

Post a Comment